iklan

Cara Menciptakan File Pdf Gampang Secara Online Dan Ofline


Seperti yang diketahui file pdf digunakan sebagai standar dokumen digital yang hingga dikala ini digunakan untuk kebutuhan presentasi, laporan, lamaran kerja, dsb.





Banyak penulis ebook (buku elektronik), novel, dsb., menggunakan pdf sebab pdf sanggup menjaga keasliannya daripada dokumen lain.





Selain itu, membaca menggunakan file pdf sanggup menciptakan pembaca nyaman daripada menggunakan dokumen lainnya, sebab file ini mempunyai tampilan dinamis serta file-nya yang tidak gampang di edit.





Lantas bagaimana cara membuatnya?





Untuk menciptakan pdf ada beberapa cara yang sanggup diterapkan, dengan menggunakan software (offline) dan menggunakan fitur yang ada di internet (online).





Berikut ini cara menciptakan file pdf:





Membuat dokumen Word kemudian mengubahnya ke PDF





Cara yang pertama, buatlah dokumen word di Microsoft Word. Setelah selesai dibuat, ubahlah ke dalam Pdf dengan menggunakan tutorial: cara mengubah word ke pdf online dan offline.





Di sana telah dijelaskan secara detail mengenai cara mengubah dokumen word yang tadinya berformat .doc menjadi file PDF yang berformat .pdf, mulai dari yang online (menggunakan fitur Google) hingga hingga yang offline.





Cara ini juga sanggup diterapkan untuk yang masih menggunakan Microsoft Word 2007.





Membuat Pdf secara Online





Cara kedua yang sanggup diterapkan untuk menciptakan PDf ialah membuatnya secara online dengan menggunakan fitur dokumen Google.





Hampir sama dengan cara yang pertama, perbedaannya ialah kita eksklusif membuatnya di dokumen Google tanpa harus menggunakan Microsoft Word.





Jadi cara ini kita menciptakan dokumen di doc Google menyerupai layaknya kita menciptakan dokumen di microsoft Word, kemudian sehabis itu dokumen itu nanti disimpan eksklusif menjadi file pdf dan akan eksklusif di d0wnl0ad dengan format .pdf.





Dengan cara ini tidak perlu capek-capek lagi menciptakan dokumen word terlebih dahulu menyerupai yang dilakukan cara yang pertama.





Cara ini harus menggunakan gmail (google email), jadi bagi yang belum mempunyai gmail harus mendaftar terlebih dahulu biar sanggup masuk ke Google Dokumen.





Berikut ini caranya:





Seperti yang diketahui file pdf digunakan sebagai standar dokumen digital yang hingga dikala Cara Membuat file PDF Praktis Secara Online dan Ofline




  1. Login email ke gmail.com
  2. Masuk ke Google Docs
  3. Klik blank atau sanggup menggunakan tema yang lainnnya menyerupai letter untuk menciptakan surat, project tawaran untuk presentasi, dsb.




Seperti yang diketahui file pdf digunakan sebagai standar dokumen digital yang hingga dikala Cara Membuat file PDF Praktis Secara Online dan Ofline




  1. Buatlah dokumen di Google Dokumen menyerupai layaknya menciptakan di Microsoft Word
  2. Setelah selesai dibuat, kini untuk menciptakan file menjadi PDF klik file kemudian pilih Download as dan terakhir pilihlah PDF document (.pdf)




Apa kekurangan dari cara ini?





Kekurangannya ialah kita harus mempunyai internet untuk menciptakan dan mengedit dokumen, berbeda dengan word yang tidak harus mempunyai internet untuk menciptakan dan mengedit dokumen. Makara cara ini tidak disarankan untuk pengguna Kuota.





Apakah dokumen tidak tersimpan jikalau misalkan internet terputus ditengah-tengah kita membuatnya?





Google Docs mempunyai fitur yang sanggup menyimpan sendiri disaat kita sedang menciptakan dokumen, jikalau ingin melihat apakah file kita tersimpan dengan sendirinya sanggup dilihat di atas.





Akan ada pemberitahuan bahwa file sudah tersimpan, jadi jikalau internet terputus maka kita sanggup melanjutan kembali.





Itulah bagaimana cara menciptakan PDF dengan gampang baik secara Online maupun Offline.





Jika di dalam dokumen terdapat kesalahan dan ingin mengubah isi dokumen dengan rapih, disarankan untuk mengubahnya ke word dengan memakai: cara mengubah pdf ke word secara online dan offline.





Hal ini biar supaya dikala dalam pengeditan tidak berantakan, dan terlihat rapih. Bisa juga dengan cara mengupload file pdf tersebut kemudian mengeditnya kembali dengan menggunakan Google Dokumen namun jikalau menggunakan cara ini pengeditan agak berantakan.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan File Pdf Gampang Secara Online Dan Ofline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel