iklan

Aku Berhenti Diatas Ambang Batas Diriku Sendiri



Aku berhenti mengharapkan sesuatu yang tak pasti, supaya hatiku tak mencicipi kekecewaan yang menyakitkan. Aku berhenti memikirkan ihwal segala dan apa yang seharusnya tak ku pikirkan supaya pikiranku sendiri tak gampang untuk dikotori. Aku berhenti untuk berangan-angan kosong sebab kekosongan itu sanggup membutakan hasratku. Aku berhenti untuk mencurahkan kekesalan yang tak bermakna kepada mereka yang sebetulnya tak mengertiku. Aku berhenti untuk melanjutkan komunikasi yang tak perlu dan menambah kegelisahan yang semakin tak berujung ini.


Aku berhenti bukan berarti berhenti dari apa yang menjadi tanggungjawabku terutama kepada diriku ini, sebab diriku sendiri berhak untuk dimengerti dan hatiku sendiri berhak untuk mendapat ketenangan. Aku berhenti bermimpi mendapat perhatian dari mereka yang tak peduli. Aku berhenti mencemburui apa yang menciptakan mereka senang sebab saya sadar diriku membutuhkan rasa cemburu yang lebih bermakna. Aku berhenti menangis dalam diamku yang terkadang tak berarti.


Aku berhenti memanjakan perasaanku sendiri sebab saya sendiri tak tahu niscaya ihwal perasaanku sendiri. Aku berhenti dalam kesedihan dan kebahagiaan yang berlebih sebab saya tau sesuatu yang berlebih akan berdampak jelek bagi diri ini. Aku berhenti murka kepada mereka dan juga diriku sendiri sebab kemarahanku akan  membuatku menjauhkan diriku sendiri dari mereka yang ikhlas mencemaskanku.


Aku berhenti menyesali nasibku sendiri sebab saya tau itu akan memusnahkan kehidupanku sendiri. Aku berhenti berkeluh kesah dan memukul diriku sendiri sebab saya tau itu akan menyakiti diriku ini. Aku berhenti menangis dalam tangisan kosong tanpa arti. Aku berhenti untuk memaksakan perasaanku kepada mereka yang tak menginginkanku.

Aku berhenti untuk melangkah melebihi langkahku. Aku berhenti dari tawa dan senyuman yang merayuku untuk menangis. Aku berhenti dan akan berhenti namun, saya tak akan pernah berhenti untuk mensyukuri segalanya dalam hidupku ini sebab semuanya mempunyai makna indah yang terkadang tak ku sadari. Aku tak akan pernah berhenti untuk menyadari dibalik setiap rencana hidupku selalu ada rencana Tuhan yang indah untuk diri ini.


Aku berhenti dan akan ku hentikan segalanya. Aku berhenti diatas ambang batas diriku sendiri, ku lepaskan segala yang meresahkan pikiran, hati dan perasaan yang telah ku pendam sampai berhasil membuatku lemah. Aku akan berhenti dari kelemahan itu dan menciptakan diriku lebih tegar dan siap untuk menerimanya dengan tatapan kenyataan.


Sumber inspirasi: perasaan pribadi



Wallahu a'lam..

Sumber http://annisawally0208.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aku Berhenti Diatas Ambang Batas Diriku Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel