iklan

5 Cara Mengajak Perempuan Kencan Di Facebook

Keberadaan internet menciptakan dunia kencan menjadi terbuka lebar. Sekarang tidak lagi harus mendekati atau mendatangi seseorang yang kau sukai untuk mengajak perempuan kencan.


Selain Facebook, bahkan kini banyak website aplikasi kencan gratis yang sanggup membantu para jomblo terhubung dengan calon pasangan dan mengobrol memakai pesan teks online, voice chat, atau video call.


Disamping itu, bagaimana kalau ada profil seorang gadis yang menarik perhatian kau di Facebook? Mungkin kau berpikir bagaimana cara mendekatinya dan berkenalan dengannya tanpa harus membuatnya takut?


Nah, mari kita bahas beberapa saran penting bagaimana cara mengajak perempuan kencan di Facebook sekaligus trik meningkatkan peluang kau untuk berkencan dengannya.


1. Pastikan Profil Kamu Tidak Aneh


Beberapa tahun yang lalu, biasanya orang mendapatkan permintaan pertemanan di Facebook dengan cepat. Sekarang alasannya yaitu maraknya penipuan dan spammer di Facebook menciptakan banyak pengguna merasa cemas dan takut menambah orang yang tidak dikenal sebagai sahabat di Facebook. Hal tersebut terutama bagi kalangan perempuan yang punya akun Facebook.


Jadi, sebelum kau mengirim permintaan pertemanan kepada perempuan yang kau sukai, terlebih dahulu lihat profil kau sendiri. Pastikan kau memakai foto diri kau dengan gambar yang jelas.


Keberadaan internet menciptakan dunia kencan menjadi terbuka lebar 5 Cara Mengajak Wanita Kencan di Facebook


Jangan pasang gambar huruf animasi atau gambar pemandangan alam. Jika kau ingin nama FB kau lucu dengan suplemen nama tengah atau belakang, sebisa mungkin buatlah biar tidak terlihat aneh. Pastikan daerah kerja kau akurat, biar ia sanggup mengidentifikasi kau dengan baik.


Kemungkinan besar perempuan yang kau sukai tersebut akan melihat profil kau sebelum ia memutuskan apakah akan mendapatkan permintaan pertemanan kau atau tidak. Jadi, pastikan profil FB kau mewakili diri kau bahwasanya dengan baik dan jelas.


Wanita yang kau sukai akan mempunyai persepsi bahwa kau yaitu laki-laki keren, hanya kalau profil kau keren. Demikian juga sebalinya. Hal tersebut juga dikategorikan dengan first impression.


2. Mulai Percakapan dengan Dia (PDKT)


Setelah kau merapikan profil kamu, terlihat keren dan tidak muluk-muluk, langkah berikutnya yaitu mempertimbangkan hubungan apa yang ingin kau rencanakan dengan gadis tersebut. Cara memulai percakapan dengan seorang gadis di Facebook tergantung seberapa kenal kau dengan dia.


Sama Sekali Belum Kenal


Jika sebelumnya kau belum pernah ketemu atau belum kenal dengan ia atau tidak mempunyai hubungan sama sekali, semoga beruntung. Kamu mungkin gres pertemanan dengan ia dan berharap yang terbaik. Jika kau mengiriminya pesan sebelum pertemanan, kemungkinan besar pesan tersebut akan difilter, jadi kecil kemungkinan dibacanya. Jadi, peluang pesan kau dibaca lebih besar ketika sudah pertemanan dengan ia di Facebook.


Memiliki Teman yang Sama


Jika kau belum pertemanan di Facebook dengannya tetapi kau mempunyai sahabat yang kebetulan sahabat ia juga, cari tau apakah ada foto menarik di Facebook yang melibatkan kau dengan dia. Mungkin kau dan ia pernah secara kebetulan sama-sama pergi ke sebuah pesta ulang tahun sahabat kamu. Sementara kalian berdua ditandai di foto tersebut.


Mengomentari ihwal program tersebut setidaknya aakan menciptakan ia tahu bahwa kau ada di program tersebut. Cobalah melaksanakan sesuatu semacam itu sebelum kau mengirim permintaan pertemanan ke dia, sehingga ia tau siapa kamu.


Sudah Pertemanan Sebelumnya


Jika kau sebelumnya sudah bertemanan dengan ia di Facebook, pertimbangkan untuk mengajaknya kencan melalui mediator lain selain Facebook. Jika kau terlalu gugup untuk melaksanakan hal tersebut, kirim pesan kepadanya untuk memberitahukan bahwa ada program yang akan berlangsung malam ahad dan menanyakan apakah ia akan hadir di program tersebut. Jangan mengubahnya menjadi undangan “kencan” dan jangan terlalu memaksa.


Bagusnya, kau harus mengumpulkan beberapa sahabat yang sama untuk hadir ke program tersebut sehingga kalian akan jadi sahabat nongkrong bareng ketimbang pribadi mengajaknya kencan.


Hampir setiap situasi dalam mengajak perempuan kencan di Facebook menyerupai dengan salah satu dari ketiga skenario diatas. Untuk mengajak perempuan kencan di Facebook, kau harus mempunyai semacam hubungan pertemanan dengannya, sehingga kemungkinan besar ia akan melihat pesan kamu. Jika kau belum mengiriminya permintaan pertemanan, semuanya tergantung, apakah ia mendapatkan permintaan pertemanan kau atau tidak.


3. Cara Mengobrol dengan Seorang Wanita di Facebook


Misalkan gadis yang kau sukai berinisiatif untuk menambahkan kau sebagai sahabat di Facebook. Sekarang kau sudah sanggup menghubunginya melalui Facebook Messenger. Dengan perkiraan bahwa ia belum mengenal kau dengan jelas, pesan awal kau harus memperkenalkan diri dan meyakinkannya bahwa kau bukanlah seorang spammer.


Jika kalian berdua mempunyai sahabat yang sama, mulailah dengan menyebutkan salah satu nama yang kalian berdua kenal. Misalnya nama sahabat yang ada tampil di salah satu fotonya. Contohnya menyerupai ini:


“Hai Siska, saya Joni! Facebook memberi tahu kita berdua mengenal Anisa dan saya ingat pernah ngobrol dengan kau di konser Slank. Kamu uda dengar album terbaru mereka?”


Cara tersebut menciptakan ia tahu siapa kau alasannya yaitu kalian berdua mempunyai sahabat yang sama dan membahas hal yang sama-sama kalian sukai.


Karena kau kini sudah berteman dengannya di Facebook, luangkanlah waktu beberapa menit untuk meninjau profilnya dan melihat apa saja yang ia minati. Periksa halaman About di FB nya untuk mengetahui dimana ia sekolah atau apa pekerjaannya ketika ini.


Biasanya pengguna Facebook menulis peribahasa, memosting gambar atau video, atau hal-hal lain mengenai diri mereka di halaman tersebut, tetapi terlalu umum.


Lihatlah foto-foto terbarunya untuk mengetahui apa aktivitasnya belakangan ini. Kuncinya adalah, pelajari mengenai dirinya untuk mencari tau sesuatu yang menarik untuk dibicarakan dengan dia.


4. Cara Tepat Mengajak Wanita Kencan di Facebook


Setelah mengobrol dengan ia beberapa kali, kau harus berhenti dan mengevaluasi interaksi yang sudah kalian lakukan sebelum melanjutkan. Saat kau mengirim pesan kepadanya, apakah ia merespon dengan cepat? Apakah ada percakapan dua arah atau apakah kau sering mendapatkan jawaban satu kata menyerupai “Iya”, “Nggak” dan “Oke”? Apakah kau merasa tertarik dengan kamu, atau apakah ia merasa nyaman dengan kamu?


Pertimbangkan hal-hal tersebut dengan cermat. Jika kau merasa bahagia chatting dengan gadis tersebut dan merasa tampaknya ia akan mau diajak bertemu, tidak ada salahnya untuk mencoba. Tetapi kalau ia tampaknya tidak tertarik pada ketika kau sudah berusaha melaksanakan percakapan yang menyenangkan, kemungkinan besar ia juga tidak tertarik berkencan.


Pada titik ini, kalau kau belum ingin menanyakan padanya mengenai hal kencan, cobalah minta nomor teleponnya. Dengan begitu, kau sanggup berkomunikasi melalui SMS atau aplikasi pesan teks menyerupai WhatsApp atau Line. Dengan cara tersebut, kau sanggup mencoba berbicara dengan ia lebih sering ketimbang hanya memakai Facebook.


Jika kau merasa ia suka ngobrol dengan kamu, kau sanggup mencoba mengajaknya kencan melalui ponsel ketimbang melalui Facebook. Karena mengajak perempuan kencan melalui ponsel biasanya lebih gampang berhasil.


Momentum Penting: Mengajak Wanita Kencan


Jika kau sudah merasa bahwa kini sudah sempurna waktunya untuk mengajak seorang gadis kencan di Facebook, utarakanlah dengan sebuah pertanyaan yang penuh perasaan. Orang-orang tahu bahwa orang lain di internet tidak selalu persis menyerupai tampilan mereka di Facebook. Jadi, pastikanlah kau tidak melaksanakan hal yang gila di profil kamu.


Misalnya, tentu kau tidak ingin mengajaknya pergi ke lokasi sepi dan terpencil. Kamu sanggup menyarankan ia untuk gabung nongkrong bersama teman-teman menyerupai yang disebutkan di langkah #2 di atas. Atau mencoba sesuatu undangan yang cukup aman, contohnya:


“Siska, saya bahagia ngobrol dengan kau selama beberapa ahad ini. Aku pengen banget nongkrong bareng kau kalau kau mau sih. Bagaimana kalau kita ketemu minum kopi di Starbucks di Wisang Kopi Sabtu sore besok?”


Atau sebelumnya kau rencanakan terlebih dahulu tempat kencan terbaik di Jakarta atau di sekitaran kota atau desa daerah kau tinggal.


Perhatikan dua aspek penting dari undangan tersebut: bertemu di daerah umum dan memperlihatkan waktu tertentu untuk kencan. Kamu tentu tidak ingin mengajaknya pergi ke taman kota atau ke hutan malam mingguan, alasannya yaitu hal tersebut menyeramkan.


Keberadaan internet menciptakan dunia kencan menjadi terbuka lebar 5 Cara Mengajak Wanita Kencan di Facebook


Penting juga menghindari ketidakjelasan mengenai tanggal. Jangan mengajak dengan istilah”nongkrong kapan-kapan” atau sejenisnya. Melainkan, sebutkan tanggal dan jam tertentu sehingga ia sanggup memberi kau jawaban yang lebih pasti.


Apa Responnya?


Setelah kau mengajak ia kencan, hal tersebut sanggup diresponnya dalam beberapa cara, misalnya:


Dia menghapus pertemanan dengan kau sebagai sahabat atau bahkan memblokir kamu. Jika ia merasa sangat terganggu atas undangan kau sehingga ia memutuskan untuk menghapus kau sebagai sahabat di Facebook, kau harus membiarkannya dan move on. Jangan jadi curhat ke sahabat kalian bersama di FB ihwal ia atau mencoba menciptakan beberapa skenario lain untuk sanggup berbicara lagi dengan dia.


Jika ia sudah mengajak tapi ia tidak merespon, tunggu beberapa hari. Kemudian periksa di Messenger FB untuk memastikan apakah ia melihat pesan kau atau ada akhir bahwa ia tidak mau atau apalah. Jika ia melihat pesan kau tetapi belum ada balasan, kau sanggup melanjutkannya, misalnya:


“Hai Siska, saya cuma ingin memastikan PM saya yang kemaren kelewat ga ya?”


Tidak adanya respon sesudah kau melanjutkan PM berarti ia tidak tertarik. Jangan mencoba menghubunginya lagi; biarkan saja.


Jika ia bilang tidak mau, jangan berdebat atau bertanya kengapa. Kamu sanggup membalasnya, seperti


“Oh, nggak masalah, tadi kirain kau bakalan tertarik!”


Lalu terserah kau apakah kau masih ingin terus ngobrol dengannya atau tidak. Jika kau mencoba untuk terus melaksanakan percakapan dan ia tampaknya menyerupai jauh, mungkin lebih baik move on.


Terkadang dalam mengajak perempuan kencan di Facebook, sering menerima jawaban yang mungkin mengecewakan atau menerima alasan yang tidak jelas. Karena biasanya seorang gadis tidak akan pribadi memberi jawaban “tidak” pada ketika kau mengajak kencan.


Sebaliknya, mereka malah memperlihatkan alasan yang menciptakan kau bertanya-tanya apakah kau harus melanjutkan undangan kencan tersebut.


Dia mendapatkan undangan kencan kamu, berarti itu bagus! Konfirmasikan detailnya dan mintalah nomor teleponnya. Sehingga kau sanggup mengetahui keberadaannya kalau ada sesuatu hal terjadi pada hari janjian kencan. Selanjutnya, carilah inspirasi untuk mendapatkan banyak sekali topik yang seru dibahas ketika kencan pertama.


5. Hal yang Perlu Dihindari Saat Membuat PM dengan Seoprang Gadis


Keberadaan internet menciptakan dunia kencan menjadi terbuka lebar 5 Cara Mengajak Wanita Kencan di Facebook


Kamu mungkin suda menjalani langkah-langkah mengajak perempuan kencan di Facebook dan tampaknya ada peluang kau janjian ketemu dengan seorang gadis. Untuk menyelesaikannya, mari kita bahas beberapa cara yang harus hindari. Mencoba menarik perhatian seorang gadis dengan cara yang disebutkan di bawah ini sanggup menciptakan ia ill-feel, merasa tidak nyaman dan tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


Jangan mengirim PM yang membosankan atau terlalu umum. Jangan menciptakan kesan pertama kau buruk kepada seorang gadis yang kau sukai, misalnya:


“Hai.”


PM menyerupai itu membosankan dan tidak memberitahu apa pun ihwal diri kamu. Cara tersebut juga sanggup membuatnya berpikir bahwa kau yaitu scammer online dating. Jadilah unik, seorang gadis jauh lebih berharga dari PM pembukaan yang sanggup diketik dalam dua detik.


Jangan mengajak seorang gadis kencan di fitur FB yang sanggup dilihat publik, contohnya di status kau atau wall dia. Selain PM, semua yang kau lakukan di Facebook sanggup dilihat oleh orang lain. Jangan pernah mencoba untuk menarik hati gadis atau mengajaknya kencan melalui pembaruan status, meninggalkan komentar genit di fotonya, dsb. Cara tersebut kekanak-kanakan dan menciptakan ia merasa dipermalukan. Bahkan orang lain akan bertanya-tanya perbuatan apa yang kau lakukan.


Jangan menakutkan dengan mengomentari puluhan fotonya. Kirimlah pesan PM yang sopan dan hindari memakai cara-cara terbelakang menyerupai menciptakan komentar berangasan atau secual. Cara tersebut dama sekali tidak lucu dan menciptakan kau terlihat belum pantas untuk kencan dengan seorang gadis.


Sudah Pernah Mengajak Wanita Kencan?


Jangan bertindak seperti hidup kau tergantung pada Facebook. Bersikaplah santai mengajak perempuan kencan di Facebook. Karena, kalau seorang gadis menolak kencan, masih banyak peluang kencan dengan gadis lain. Dalam situasi apa pun sebaiknya tidak memakai fitur Poke di Facebook. Entah kenapa di Facebook masih ada fitur menyerupai itu. Jangan gunakan itu.


Selain mengajak perempuan kencan melalui Facebook, masih banyak cara lain untuk berkenalan dengan perempuan yang kau sukai. Atau contohnya belum ada perempuan yang kau lirik, paling tidak mencari yang sesuai dengan kriteria kamu. Misalnya melalui situs matchmaking atau situs online dating yang mempunyai fitur personality test untuk mencocokkan kau dengan perempuan tipe tertentu “yang juga mencari sahabat kencan”.



Sumber https://www.wongunik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Mengajak Perempuan Kencan Di Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel