iklan

Yuk, Manfaatkan Social Commerce Untuk Meraup Laba Besar!

Apakah Anda familiar dengan istilah social commerce?


Social commerce merupakan acara belanja online yang dilakukan melalui media sosial. Indonesia memang mempunyai potensi social commerce yang besar. Karena jumlah pengguna media umum di Indonesia terbilang sangat banyak. Namun, sampai selesai Agustus 2018 tercatat bahwa Thailand menduduki peringkat social commerce tertinggi di Asia Tenggara. Karena 50% online shopper di Thailand berbelanja melalui media sosial.


Perkembangan e-commerce di Indonesia memungkinkan para penggunanya untuk mencicipi fasilitas berbelanja via media sosial. Apa lagi sebagian besar masyarakat yang mengakses internet di Indonesia yaitu para pengguna media sosial.


Jadi, Anda sanggup memaksimalkan penggunaan media umum bila ingin meraih omset bisnis yang besar. Lakukan beberapa hal ini bila ingin mewujudkan omset bisnis yang fantastis melalui social commerce:


Memanfaatkan Semua Media Sosial


Di Indonesia, ada beberapa media umum terkenal yang patut Anda manfaatkan untuk menunjang bisnis. Media sosial tersebut yaitu Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube. Anda harus memastikan bahwa konten bisnis Anda diubahsuaikan dengan karakteristik media umum tersebut, yaitu:


Youtube: menyuguhkan konten audio visual yang sifatnya storytelling.


Facebook: membangun page yang mewadahi para pelanggan.


Instagram: menarik perhatian pelanggan dengan konten visual dan audio visual yang instagramable.


Twitter: menjalin engagement yang dekat dengan pelanggan.


Konten Media Sosial Tak Harus perihal Produk


Memanfaatkan media umum untuk social commerce tak harus menciptakan Anda selalu ngotot membahas perihal produk. Karena pengguna media umum masa sekarang sudah semakin cerdas dan selektif dalam menentukan konten.


Alangkah lebih baik bila Anda mengombinasikan konten yang bersifat hiburan dan edukatif dengan produk Anda. Sehingga pengguna media umum tidak gampang bosan dengan konten yang Anda sajikan. Jangan lupa mengikuti tren konten yang sedang viral biar gampang menarik perhatian pengguna media sosial.


Mencantumkan Kontak yang Praktis Dihubungi


Salah satu hal yang wajib menjadi perhatian Anda saat akan memanfaatkan social commerce adalah kontak yang gampang dihubungi. Pastikan bahwa Anda mencantumkan kontak yang terperinci dan gampang diakses pada media umum Anda.


 Karena jumlah pengguna media umum di Indonesia terbilang sangat banyak Yuk, Manfaatkan Social Commerce untuk Meraup Keuntungan Besar!


Di samping itu, membalas pesan melalui direct message atau private message juga sanggup menjadi alternatif yang tepat. Supaya pengguna media umum tidak harus repot menghubungi melalui nomor kontak.


Jangan Lupa Menggunakan Perangkat Analitik


Strategi penggunaan media umum memang penting untuk memaksimalkan social commerce. Namun, Anda juga tak boleh lupa memakai perangkat analitik untuk mengukur efektivitasnya. Perangkat analitik sanggup mengukur efektivitas iklan, engagement dengan pengguna media sosial, dan hal-hal bersifat teknis lainnya.


Dengan demikian, Anda sanggup menentukan taktik media umum yang sempurna untuk menyukseskan bisnis Anda. Konten-konten yang tidak memperlihatkan engagement besar sanggup segera diganti dengan konten yang lebih berorientasi kepada pengguna media sosial.


Product Knowledge yang Memadai


Komunikasi intens dengan calon pelanggan merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan media sosial. Oleh sebab itu, Anda wajib memastikan bahwa admin media umum Anda mempunyai product knowledge yang memadai. Sehingga semua pertanyaan yang dicantumkan di kolom komentar, direct message, atau private message bisa dijawab secara akurat. Jawaban yang memuaskan juga menjadi hal penting untuk menarik perhatian pengguna media sosial.


Tak cuma memanfaatkan bidang social commerce, pengelolaan aspek bisnis lainnya juga wajib dilakukan secara cermat. Untuk urusan mengelola keuangan bisnis, Anda sanggup mempercayakannya pada Accurate Online. Karena software pembukuan Accurate Online sangat user friendly dan mempunyai fitur yang diperlukan oleh para pelaku perjuangan di Indonesia. Anda pun leluasa mengaktifkan fitur-fitur software sesuai kebutuhan bisnis. Pengelolaan laporan keuangan bisnis Anda akan semakin praktis, transparan, dan gampang diakses di mana saja. Solusi istimewa yang ditawarkan Accurate Online punya andil besar untuk kesuksesan bisnis Anda di zaman modern.


Konsep Internet of Things (IoT) sekarang menciptakan Anda harus lebih sigap membuatkan haluan bisnis secara kekinian. Perpaduan social commerce dan pengelolaan keuangan yang baik akan menunjang kesuksesan bisnis Anda.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yuk, Manfaatkan Social Commerce Untuk Meraup Laba Besar!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel