iklan

Software Untuk Memformat Flashdisk

6 Software Untuk Memformat Flashdisk - Flashdisk yaitu salah satu jenis perangkat penyimpanan data yang ketika ini telah menjadi salah satu perangkat penyimpanan data yang paling umum dipakai oleh orang Indonesia. 

Selain harga yang relatif murah, flashdisk juga banyak dipakai lantaran kelenturannya. Kita tidak perlu membawa alat berat hanya untuk menyimpan data. Karena itu flashdisk sangat terkenal di kalangan banyak orang.

Lihatlah betapa pentingnya flashdisk bagi hampir semua orang termasuk diri Anda, maka kita harus tahu apa saja software format flashdisk yang bisa kita gunakan untuk memformat flashdisk yang kita miliki. 

Kenapa harus begitu? Itu yang kita lakukan lantaran kita perlu menyiapkan flashdisk terlebih dahulu sebelum kita menggunakannya. 

Oleh lantaran itu, mengetahui bagaimana memformat flashdisk yang benar dengan software flashdisk format yang manis tentunya sangat kita butuhkan, serta mengetahui penyebab flashdisk yang tidak terbaca dan cara mengatasinya termasuk ketika dimintakan diformat.

Apakah Anda sudah tahu software format flashdisk yang bagus? Jika Anda belum mengetahuinya, maka Anda harus membaca satu artikel ini untuk menyelesaikannya. Mengapa demikian? Karena dengan membaca artikel yang satu ini, Anda niscaya akan tahu software flashdisk format yang tepat untuk anda.

Lantas, apa software format flashdisk yang bisa anda gunakan untuk memformat flashdisk anda? Cara menggunakannya dan di mana Anda mendapat aplikasinya? Tanpa memperpanjangnya, berikut beberapa di antaranya.


6 Software Untuk Memformat Flashdisk

 Flashdisk yaitu salah satu jenis perangkat penyimpanan data yang ketika ini telah menjadi  Software Untuk Memformat Flashdisk
6 Software Untuk Memformat Flashdisk

1. HP USB Disk Storage Format Tool
Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk memformat flashdisk yang Anda miliki yaitu perangkat lunak yang disebut HP USB Disk Storage Format Tool. 

Aplikasi yang satu ini diciptakan oleh salah satu perusahaan teknologi ternama berjulukan HP atau Hewlett Packard. Meski dibentuk oleh Hewlett Packard (HP), namun format aplikasi flashdisk ini bisa Anda pakai untuk hampir semua tipe dan brand flashdisk yang mungkin Anda hadapi. Dengan kata lain, aplikasi ini tidak hanya berlaku untuk flashdisk yang berasal dari HP saja.

Jika Anda tidak sanggup berhasil memformat flashdisk yang Anda miliki dengan aplikasi Windows Explorer atau format aplikasi default Windows, Anda sanggup memakai aplikasi USB USB Disk Storage Format Tool. 

Aplikasi ini dikenal bisa memformat pada USB yang mengalami duduk masalah jikalau diformat dengan cara biasa. Jangan lupa Anda juga bisa menerapkan cara menciptakan flashdisk immune virus dengan CMD untuk melindungi flashdisk anda lebih jauh sesudah diformat dengan aplikasi ini.

Kelebihan lain dari aplikasi satu ini, selain itu Anda bisa memformat flashdisk yang ada, Anda juga bisa menghapus dengan tepat pada flashdisk kosong yang Anda miliki. 

Dengan demikian data yang sebelumnya dihapus tidak akan bisa dipulihkan lagi. Kesimpulannya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang harus Anda coba untuk mengatasi duduk masalah format pada flashdisk yang Anda miliki. Download dari mana? Anda hanya perlu googling aplikasi ini kok, akan keluar dan anda bisa mend0wnl0ad dengan mudah.

2. HDD Low Level Format Tool
Format aplikasi flashdisk berikutnya yaitu aplikasi yang disebut HDD Low Level Format Tool. Dari namanya, sekilas tampak bahwa aplikasi ini yaitu aplikasi yang dipakai untuk memformat harddisk. Namun, sebetulnya Anda juga bisa menggunakannya untuk memformat flashdisk yang ada lho. 


Tidak hanya itu, Anda juga bisa memformat SD Card atau kartu memori yang bisa Anda gunakan di ponsel Anda. Tentu saja, sesuai namanya, Anda juga bisa memformat hard drive dengan partisi rendah dengan aplikasi yang satu ini.

HDD Format HDD yang rendah akan membantu kita dalam menciptakan flashdisk menjadi menyerupai gres lagi dengan melaksanakan format serta menghapus data secara permanen, menyembunyikan bad sector dan juga merusak sektor yang terdapat dalam flashdisk anda. Dengan demikian Anda bisa me-refresh flashdisk Anda jadi menyerupai gres lagi. 

Tapi Anda juga harus menyadari bahwa melaksanakan hal tersebut juga bisa menciptakan umur flashdisk menjadi lebih pendek, oleh lantaran itu ada baiknya jikalau Anda menyimpan format partisi di flashdisk Anda menyerupai biasa alias hanya format tanpa melaksanakan tindakan lain. Anda juga bisa menerapkan cara menciptakan flashdisk ke antivirus sesudah format.

3. FAT32Format GUI
Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk memformat flashdisk yang Anda miliki yaitu FAT32Format GUI. Dengan aplikasi yang satu ini, maka Anda bisa mengatasi aneka macam macam duduk masalah format flashdisk yang bermasalah sebagai alternatif kedua aplikasi di atas.

Aplikasi GUI FAT32Format yaitu salah satu aplikasi format flashdisk yang akan memformat flashdisk untuk mempunyai partisi dengan tipe partisi FAT32. Dengan cara ini, aplikasi yang satu ini bisa membantu Anda memecahkan aneka macam macam duduk masalah format flashdisk yang tidak bisa dipecahkan dengan cara konvensional. Baca juga: Cara partisi hardisk baru

Itu sebabnya aplikasi yang satu ini yaitu salah satu format aplikasi flashdisk yang cukup disarankan, apalagi jikalau Anda memakai aplikasi ini untuk melaksanakan format flashdisk yang mempunyai tipe partisi FAT32. Jika kecepatan transfer data menjadi lambat, jangan lupa terapkan cara mempercepat transfer data flashdisk.

4. USB Disk Storage Format Tool
Selain beberapa aplikasi di atas, Anda juga bisa memakai aplikasi berjulukan USB Disk Storage Format Tool. Aplikasi yang satu ini mempunyai ukuran yang sangat kecil, namun mempunyai banyak fungsi dan bisa membantu Anda dalam memformat, melaksanakan quick format, menghapus data dan ruang pada flashdisk yang tidak bisa dihapus dengan format konvensional secara permanen, perbaiki partisi, mencari kesalahan atau bad sector dan memperbaikinya sebelum format, bahkan menghapus jejak dari serangan malware jikalau malware terdeteksi pada flashdisk anda.


Sangat berpengaruh bukan? Tak hanya itu, software format flashdisk ini juga bisa dipakai untuk memformat flashdisk dengan partisi FAT32 dengan kapasitas di atas 32 GB.

5. Martik USB Disk Formatter
Perangkat lunak format Flashdisk yang berikutnya kecil namun bertenaga yaitu perangkat lunak yang disebut Martik USB Disk Formatter. Aplikasi satu ini selain ukurannya kecil, juga mempunyai banyak kemampuan. Aplikasi ini gratis dan bisa anda dapatkan dari googling maka anda tinggal d0wnl0ad saja ukuran aplikasi tidak lebih dari 100KB ini.

Dengan ukuran yang begitu kecil, aplikasi ini bisa memformat flashdisk anda dengan cepat dan mudah, meski tidak mempunyai kompleksitas yang sama dengan aplikasi diatas.

6. Any DRIVE Formatter
Salah satu aplikasi format flashdisk lainnya yang bisa Anda coba yaitu aplikasi yang disebut Any Drive Formatter. Aplikasi yang satu ini bisa membantu anda memformat flashdisk ketika format default Windows tidak bisa melakukukan format pada flashdisk yang anda miliki.

Dengan aplikasi ini, komputer Anda bisa mendeteksi flashdisk dengan gampang sehingga Anda bisa memformat dengan mudah, namun Anda perlu tahu bahwa aplikasi yang satu ini bisa berjalan sesudah Anda menginstal Microsoft. NET Framework 2.0.

Nah itulah 6 Software Untuk Memformat Flashdisk yang bisa saya kumpulkan dari aneka macam sumber. Terimakasih sudah berkunjung. :D

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Software Untuk Memformat Flashdisk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel