iklan

Pengertian Wifi Dan Fungsinya

 aku yakin bukan merupakan istilah yang gila bagi anda semua Pengertian WIFI dan Fungsinya

Pengertian WIFI dan Fungsinya


Mendengar kata “WIFI” aku yakin bukan merupakan istilah yang gila bagi anda semua. Namun, apa sih sebenarnya Pengertian WIFI dan fungsinya? Nah di bawah ini Ada Penjelasan mengenai Pengertian WIFI dan fungsinya.


WIFI merupakan abreviasi dari Wireless Fidelity yakni sebuah media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa dipakai untuk komunikasi atau mentransfer jadwal dan data dengan kemampuan yang sangat cepat. Kenapa bisa cepat? Karena media penghantarnya memakai sinyal radio yang bekerja pada frekwensi tertentu. 

Mungkin istilah WIFI banyak dikenal oleh masyarakat sebagai media untuk internet saja, namun bahwasanya bisa juga difungsikan sebagai jaringan tanpa kabel (nirkabel) menyerupai di perusahaan-perusahaan besar dan juga di warnet. Jaringan nirkabel tersebut biasa diistilahkan dengan LAN (local area network). Sehingga antara komputer dilokasi satu bisa saling berafiliasi dengan komputer lain yang letaknya berbeda.

Selanjutnya untuk penggunaan internet, WIFI memerlukan sebuah titik susukan yang biasa disebut dengan hotspot untuk menghubungkan dan mengontrol  antara pengguna WIFI dengan jaringan internet pusat. Sebuah hotspot pada umumnya dilengkapi dengan password yang bisa meminimalisasi siapa saja yang bisa memakai kemudahan tersebut. Ini sering dipakai oleh pengguna rumahan, restoran, swalayan, café dan hotel. Namun ada juga hotspot yang tidak diberi password, sehingga siapa saja boleh memakai kemudahan tersebut. Misalnya taman hiburan dan stadion.

Sebagai teladan di surabaya yakni taman Sulawesi.Berdasarkan bentuk fisiknya, wi-fi dibedakan menjadi dua yakni :
  1. Wifi yang berbentuk PCI
  2. Wifi yang berbentuk USB
Nah untuk Jenis PCI biasanya dipakai pada sebuah PC (personal computer), sedangkan untuk jenis usb penggunaannya lebih portabel bisa untuk laptop ataupun PC. Hal ini dikarenakan didesain dengan jenis colokan USB. Sehingga lebih memudahkan pengguna.


Kelebihan dari memakai WIFI yakni lebih portable, artinya kita tidak repot dengan memikirkan kabel penghubung  ke hotspot. Dan juga, susukan transfer data lebih cepat (ini bisa diperoleh bila peralatan kita masih dalam jangkauan sentra hotspot. Namun ada juga kelemahan dari wi-fi ini, yakni sering di h4ck (dibobol) oleh orang lain. Sekarang kan sudah berbagai software yang bisa meneroboh password.

Baik Teman-teman hingga di sini dulu klarifikasi mengenai Pengertian WIFI dan fungsinya ,, agar bermanfaat..

Sumber http://imronkom.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Wifi Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel