iklan

Pengertian Http

Pengertian HTTP  dibangun dari akronim Hypertext Transfer Protocol. HTTP sanggup diimplementasikan ke salah satu protokol Internet.  Namun memakai suite protocol TCP / IP yang paling populer.  Sebuah klien HTTP membentuk koneksi TCP dengan host.  Port 80 yaitu port default yang dipakai untuk membentuk korelasi antara klien dan server yang memakai HTTP untuk Menerima ajakan kemudian server menjawab dengan baris status dan pesan
Pengertian HTTP Menurut Kamus Besar

Pengertian HTTP (menurut Wikipedie.org) HTTP yaitu protokol jaringan untuk didistribusikan, kolaboratif, sistem isu hypermedia HTTP yaitu dasar dari komunikasi data untuk World Wide Web.
Definition of Hypertext Transfer Protocol (HTTP) is a networking protocol for distributed, collaborative, hypermedia information systems.HTTP is the foundation of data communication for the World Wide Web.
Pengertian HTTP (menurut Webopedia.com) HTTP yaitu Singkatan dari Hyper Text Transfer Protocol, protokol yang mendasari oleh World Wide Web. Dalam pengertian HTTP menetapkan bagaimana pesan diformat dan ditransmisikan, dan apa  tindakan dari Web server dan browser sebagai respon pada  aneka macam perintah.
Short for HyperText Transfer Protocol, the underlying protocol used by the World Wide Web. HTTP defines how messages are formatted and transmitted, and what actions Web servers and browsers should take in response to various commands.
Kesimpulan Pengertian HTTP
Pengertian HTTP yaitu komunikasi protokol yang memfasilitasi transfer isu ke Internet. HTTP yaitu protokol request-response (permintaan dan tanggapan) antara klien dan server.  Klien adalah  web pengguna atau web browser, sedangkan server yaitu pemberi jawaban dengan menyimpan atau mengambil sumber daya yang diminta dengan menghubungkan tautan, yang disebut dengan dokumen hiperteks, selanjutnya membentuk World Wide Web
Fungsi dan Cara kerja HTTP
HTTP, Muncul di awal setiap alamat halaman web, HTTP  menetapkan mekanisme standar untuk pertukaran ditingkat-aplikasi pesan antara perangkat di web.  Semua layanan web dijalankan melalui protokol ini.  HTTPS yaitu variasi bab dari HTTP, dimana browser menambahkan lapisan enkripsi
World Wide Web Consortium dan Internet Engineering Task Force, bekerja untuk  pengembangan HTTP. Protokol ini dipakai untuk pengambilan interlink dokumen teks dilayanni oleh web dan untuk mengakses sumber daya melalui web dengan memakai uniform resource Locator (URL).
Cara Kerja Protokol menetapkan bagaimana komputer berkomunikasi satu sama lainnya.  Protokol yaitu seperangkat hukum dan mekanisme yang harus diikuti oleh  komputer  untuk mendapatkan dan mengirimkan pesan.  Protokol yang paling umum dipakai ketika ini yaitu HTTP, SMTP, FTP, IMAP, POP3, dll
Fungsi HTTP menetapkan bagaimana pesan diformat dan ditransmisikan, dan tindakan apa dari Web server dan browser untuk merespon aneka macam perintah.


Protokol transfer hiperteks yaitu versi kondusif dari HTTP, protokol  komunikasi  dari World Wide Web. Ditemukan oleh Netscape  Communications Corporation untuk menyediakan autentikasi  dan komunikasi tersandi dan penggunaan dalam komersi elektris.

Selain memakai komunikasi plain text, HTTPS menyandikan data sesi memakai protokol SSL (Secure Socket layer) atau protokol TLS (Transport Layer Security). Kedua protokol tersebut menunjukkan santunan yang memadai dari serangan eavesdroppers, dan man in the middle attacks. Pada umumnya port HTTPS yaitu 443.

Tingkat keamanan tergantung pada ketepatan dalam mengimplementasikan pada browser web dan perangkat lunak server dan didukung oleh algorithma penyandian yang aktual.

Oleh alasannya itu, pada halaman web dipakai HTTPS, dan URL yang dipakai dimulai dengan ‘https://’ bukan dengan ‘http://’

Kesalahpahaman yang sering terjadi pada pengguna kartu kredit di web ialah dengan menganggap HTTPS “sepenuhnya” melindungi transaksi mereka. Sedangkan pada kenyataannya, HTTPS hanya melaksanakan enkripsi isu dari kartu mereka antara browser mereka dengan web server yang mendapatkan informasi. Pada web server, isu kartu mereka secara tipikal tersimpan di database server (kadang-kadang tidak eksklusif dikirimkan ke pemroses kartu kredit), dan server database inilah yang paling sering menjadi target penyerangan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan
Sumber http://imronkom.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Http"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel