iklan

Jenis Tanaman Yang Tidak Terlalu Membutuhkan Sinar Matahari Dan Perawatannya Mudah

Jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari, sebagaimana kita tahu bahwa cahaya matahari mempunyai fungsi yang penting dalam upaya mendukung pertumbuhan tanaman.


Perannya yang sangat penting terutama dalam proses fotosintesis menimbulkan sinar atau cahaya matahari menjadi kebutuhan pokok bagi tanaman. Sebab jikalau dihubungkan fotosintesis sendiri merupakan proses yang sangat penting bagi tanaman.


Meskipun demikian ternyata ada beberapa tumbuhan yang tidak memerlukan sinar matahari dalam jumlah besar. Artinya bahwa tumbuhan tersebut masih sanggup tumbuh dengan baik meskipun hanya menerima sinar matahari yang minim. Justru jikalau menerima sinar matahari terlalu banyak malah akan menganggu pertumbuhan tumbuhan tersebut.


Penasaran jenis apa sajakah tumbuhan tersebut, umumnya merupakan jenis tumbuhan hias sebagaimana yang akan dijelaskan dalam 6 Jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari dan cara perawatannya.


Tanaman Hias Palem Chamaedorea


Jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari Jenis Tanaman yang Tidak Terlalu Membutuhkan Sinar Matahari dan Perawatannya MudahTanaman palem paleman Dari jenis Chamaedorea termasuk kedalam jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan cahaya matahari. Tanaman ini sangat cocok apabila di tanam didalam ruangan.


Tanaman Palem Chamaedorea merupakan jenis tumbuhan hias yang sangat gampang ditemukan di Indonesia lantaran sudah secara luas dikenal oleh masyarakat dan biasanya ditemui di dalam ruangan perkantoran atau juga rumah.


Tanaman Palem Chamaedorea tidak membutuhkan sinar matahari yang banyak hasilnya sanggup diletakkan didalam ruangan yang tertutup namun sesekali harus dikeluarkan semoga kualitas daun tetap hijau.


Perawatan tumbuhan palem mini sendiri cukup dilakukan dengan menyiramnya dengan rajin serta melaksanakan pemupukan secara rutin semoga pertumbuhan dan perkembangannnya optimal.


Pakis Haji


Jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari Jenis Tanaman yang Tidak Terlalu Membutuhkan Sinar Matahari dan Perawatannya MudahPakis haji menjadi jenis tumbuhan hias yang juga tidak membutuhkan cahaya matahari dalam jumlah banyak. Oleh lantaran itu tumbuhan ini sangat cocok untuk dipakai sebagai tumbuhan indoor.


Tanaman pakis haji merupakan jenis tumbuhan pakis pakisan yang biasanya tumbuh di dalam hutan dimana kondisinya tidak terkena cahaya matahari full sehingga kemudian seiring dengan perkembangnnya mulai dijadikan sebagai tumbuhan hias yang cocok sebagai penghias dalam ruangan.


 Habitat alami berada di dalam hutan yang lembab menimbulkan tumbuhan pakis haji ini juga membutuhkan kelembaban yng tinggi.


Sehingga dalam merawatnya anda harus menempatkannya dalam ruangan yang kondisinya lembab ibarat area kamar mandi dan juga jangan lupa untuk selalu melaksanakan penyiraman semoga tumbuhan tidak mengalami kehilangan cairan tubuh sebagaimana Cara Mengatasi Korisa pada Unggas.








Lidah Mertua


Jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari Jenis Tanaman yang Tidak Terlalu Membutuhkan Sinar Matahari dan Perawatannya MudahTanaman yang satu ini sudah sangat dikenal luas dan bahkan pada awalnya dianggap sebagai gulma lantaran mempunyai pertumbuhan yang sangat cepat.


Lidah mertua juga termasuk kedalam tumbuhan hias yang tak membutuhkan sinar matahari dalam jumlah banyak hasilnya sangat cocok jikalau ditanam sebagai tumbuhan indoor.


Terlebih lagi pemeliharaan dan perawatannya juga sangat gampang sehingga menanam tumbuhan ini tidaklah repot lantaran tidak ada perawatan khusus yang harus anda lakukan.


Sirih


Jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari Jenis Tanaman yang Tidak Terlalu Membutuhkan Sinar Matahari dan Perawatannya MudahTanaman sirih selain dikenal sebagai tumbuhan obat juga ternyata sanggup dimanfaatkan sebagai tumbuhan hias.


Tanaman yang satu ini juga termasuk kedalam tumbuhan yang tidak memerlukan sinar matahari dalam jumlah banyak, bahkan jikalau terlalu banyak terkena cahaya matahari malah daunnya akan mengalami perubahan warna yang juga bentuk dimana ukurannya akan menjadi kecil kecil sehingga nilai estetikanya akan hilang.


Tanaman sirih sangat cocok ditanam di dalam rumah dengan cara ditanam di dalam pot gantung dan digantung diruangan.


Perawatannya juga sangat gampang cukup dengan melaksanakan penyiraman dan juga pemupukan secara rutin. Serta juga lakukan pemangkasan jikalau sulur tumbuhan sirih sudah tumbuh memanjang hal ini untuk mempertahankan nilai estetika dan keindahannya.







Spider Plant


Jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari Jenis Tanaman yang Tidak Terlalu Membutuhkan Sinar Matahari dan Perawatannya MudahTanaman hias yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri yakni mempunyai warna daun yang berwarna hijau dengan gradasi warna putih pada pinggirannya.


Sangat cocok ditanam didalam ruangan lantaran intinya tumbuhan ini merupakan jenis tumbuhan hias yang tidak membutuhkan cahaya matahari banyak. Namun tetap memerlukan sinar matahari dalam jumlah kecil sehingga anda sanggup meletakannya di teras rumah sebagaimana Cara Mengatasi Cacar Buah Melon.


Tanaman spider plant sendiri merupakan jenis tumbuhan yang sangat gampang dibudidayakan. Selain itu perawatan dan pemeliharaannya juga relatif sangat gampang anda hanya perlu menjaga semoga tumbuhan tidak mengalami kekeringan dengan cara penyiraman yang rutin serta juga setiap 2-4 ahad sekali lakukan pemupukan NPK dengan takaran 10-15 gram.


Begonia


Jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari Jenis Tanaman yang Tidak Terlalu Membutuhkan Sinar Matahari dan Perawatannya MudahTanaman hias berbunga yang satu ini ternyata termasuk kedalam jenis tumbuhan yang tidak terlalu memerlukan sinar matahari yang  banyak sehingga tentunya harus diletakkan didalam ruangan.


Ternyata jikalau terkena cahaya matahari full maka kualitas warna bunganya akan menurun dimana warna bunga yang dihasilkan tidak akan secerah jikalau ditanam di dalam ruangan.


Agar tumbuhan tumbuh baik maka perawatan yang perlu dilakukan ialah selain penyiraman yang rutin juga pemupukan serta perempelan tunas atau belahan tumbuhan yang mati termasuk juga belahan bunganya.


Gunakan pupuk organik yang dikombinasikan dengan pupuk NPK secara rutin semoga tumbuhan lebih rajin berbunga ibarat pada Cara Menanam Tomat Hidroponik dan Cara Menanam Tomat dalam Polybag..


Nah, itulah tadi pembagian terstruktur mengenai singkat mengenai 6 Jenis tumbuhan yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari dan cara perawatannya. Semoga sanggup bermanfaat.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Tanaman Yang Tidak Terlalu Membutuhkan Sinar Matahari Dan Perawatannya Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel