iklan

✔ Cara Setting/Mengganti Nama Email Gmail Dan Yahoo Untuk Melamar Kerja

Cara setting atau pengaturan nama username pengguna baik di gmail maupun yahoo langkahnya berbeda tetapi pada dasarnya sama saja yaitu mengganti profil name yang akan muncul dan terlihat dikala anda mengirimkan email ke orang lain.Hal ini sangat penting alasannya penulisan nama yang baik akan menciptakan surel anda terlihat lebih profesional.

Cara mengatur atau mengganti nama di gmail dan yahoo yang akan terbaca dikala seseorang mendapatkan email kita bersama-sama tidak wajib KALAU anda menggunakanya hanya untuk keperluan sehari-hari saja.Tetapi bila untuk keperluan yang " serius " misalnya untuk melamar pekerjaan atau urusan bisnis,maka penggunaan name yang anggun akan sangat berpengaruh.



Cara Setting atau Mengatur Nama/Username Pengguna di Gmail dan Yahoo




Cara setting atau pengaturan nama username pengguna baik di gmail maupun yahoo langkahnya  ✔ Cara Setting/Mengganti Nama Email Gmail dan Yahoo untuk Melamar Kerja


Nama profil merupakan sebuah tampilan " user name " yaitu sebuah tampilan penamaan yang akan muncul dan terlihat/terbaca dikala seseorang bertukar surel.Untuk lebih jelasnya,anda sanggup lihat pada gambar yang saya lingkari dengan garis merah diatas.

Penamaan pada user name berbeda dengan alamat e-mail yaa,rincinya begini :

Contohnya bila alamat email anda yaitu panjul100@gmail.com atau panjul100@yahoo.com,MAKA yang akan tampil untuk mewakili nama anda BUKAN ALAMAT tersebut,melainkan anda harus mengaturnya sendiri bila tidak maka tampilanya akan default atau mengikuti settingan awal dikala anda menciptakan emailnya.


Kenapa user name sangat penting?

Seperti yang saya katakan di awal,pentingnya hal ini tergantung dari untuk apa penggunaanya.Jika hanya sebatas berkirim surel dengan orang yang anda kenal,mungkin setting menyerupai ini tidak terlalu penting untuk dilakukan,tetapi bila urusan bisnis dan pekerjaan,maka hal ini WAJIB anda lakukan.

Point ini menjadi point yang wajib karena,user name yaitu tampilan awal yang akan seorang peserta surel baca dikala ada e-mail masuk.Jika namanya saja sudah TIDAK MASUK AKAL,si peserta surel sanggup beranggapan bahwa anda hanya main-main saja atau tidak serius.

Lebih parahnya lagi,surel dari anda sanggup ditandai sebagai spam loh.Jika alamat e-mail seseorang sudah ditandai sebagai spam,maka setiap orang tersebut mengirimkan surel,maka otomatis akan masuk ke folder spam dan tidak akan dilihat oleh peserta yang dituju.


Format nama yang benar pada email bagaimana?

Sebenarnya tidak ada patokan khusus atau hukum resmi yang mengatur hal ini.Tetapi dikala seorang HRD menyeleksi e-mail masuk untuk melamar pekerjaan,user name salah satu faktor yang dinilai disana.Contohnya begini :

- Si A mengirimkan e-mail dengan user name : akulahyangtercakiti
- Si B mengirimkan e-mail dengan user name : Rian_Ardian

Coba anda bandingkan username diatas,bagaimana berdasarkan anda bila anda yaitu seorang HRD?

Untuk pola format username e-mail yang baik antara lain menyerupai ini :
  • Nama -------> RicoArdian
  • Nama_Nama Belakang ---------> Rico_Ardian
  • Nama Panjang Dengan Spasi --------> Rico Ardian Koswara Jati
Ketiga pola diatas merupakan format yang baik untuk menciptakan username e-mail anda terlihat profesional.Jangan lupa " UNTUK HURUF AWAL KATA SELALU MENGGUNAKAN HURUF BESAR ".

Setelah anda mengerti,sekarang yaitu bagaimana langkah mengatur atau membuatnya.Silahkan ikuti panduan atau tutorial dibawah ini dengan baik.


Cara Setting Nama/Username di Email Gmail


Untuk mengganti/mengatur/setting username email di akun gmail anda lagkahnya yaitu sebagai berikut :
  • Silahkan anda masuk atau login ke account g-mail anda ( saran saya memakai website pribadi dengan ketik di google )
  • Pada bab kanan atas,anda akan melihat " tanda roda gigi/setelan/setting " silahkan klik icon tersebut
  • Pilih " setelan/setting "
  • Tampilanya akan menyerupai ini :

Cara setting atau pengaturan nama username pengguna baik di gmail maupun yahoo langkahnya  ✔ Cara Setting/Mengganti Nama Email Gmail dan Yahoo untuk Melamar Kerja



  • Pilih " akun dan impor " menyerupai yang saya lingkari dengan garis merah diatas
  • Pada bab " kirim email sebagai " silahkan klik bab sebelah kanan yang bertuliskan " edit gosip "
  • Isikan nama yang anda inginkan pada kolom kosong yang muncul
  • Klik " simpan perubahan "
  • Selesai

Setelah langkah diatas anda lakukan dengan benar,silahkan anda tes dengan mengirimkan surel ke alamat e-mail seseorang dan lihat apakah usernamenya sudah sesuai dengan harapan anda atau belum.


Cara Setting/Mengganti Username Email di Yahoo


Selanjutnya yaitu penggantian nama di account yahoo,untuk langkah detailnya yaitu sebagai berikut :
  • Masuk atau saluran account yahoo anda ( gunakanlah google jangan memakai aplikasi )
  • Klik " icon roda gigi/pengaturan " dibagian kanan atas
  • Pilih " pengaturan lainya "
  • Pada bab kiri,klik goresan pena " kotak email "
  • Klik " account yang ingin anda ubah namanya " ( bila anda hanya mempunyai 1 account saja,maka yang tampil hanya 1 alamat email saja,jika lebih dari 1 maka akan tampil beberapa alamat email yahoo disana )
  • Akan muncul halaman secara otomatis untuk anda mengisikan nama yang ana inginkan
  • Klik " simpan "
  • Selesai

Jika anda masih bingung,silahkan perhatikan gambar dibawah ini :



Cara setting atau pengaturan nama username pengguna baik di gmail maupun yahoo langkahnya  ✔ Cara Setting/Mengganti Nama Email Gmail dan Yahoo untuk Melamar Kerja



Bagian yang saya lingkari yaitu bab yang saya maksudkan dalam deskripsi panduan diatas.Silahkan anda praktekan dengan baik sesuai apa yang saya tuliskan maka anda akan faham dengan sendirinya.


BACA :





Demikian panduan atau tutorial bagaimana cara untuk mengganti atau mengubah nama/username pengguna di akun GMAIL dan YAHOO.Semoga sanggup membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.
Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Setting/Mengganti Nama Email Gmail Dan Yahoo Untuk Melamar Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel