iklan

2 Cara Menghapus Virus Baterai Gampang Dan Ampuh

2 Cara Menghapus Virus Baterai Praktis dan Ampuh - Masa pakai baterai yakni problem besar bagi sebagian besar pengguna smartphone atau perangkat Android lainnya. Oleh lantaran itu, beberapa pihak tidak bertanggung jawab untuk mengeksploitasi problem untuk mengumpulkan uang pundi-pundi uang dari pengguna yang tidak peduli dengan masalah. Caranya, dengan menunjukkan pesan peringatan palsu kepada pengguna bahwa baterai pada perangkat Android terserang virus.

Namun, ada banyak kasus pop up yang memanfaatkan kecemasan pengguna terhadap problem baterai dengan bermacam-macam aplikasi adware. Satu tampilan yang sering muncul yakni kata-kata "Your Battery is Badly Damaged by (4) Virus" di pop-up yang muncul.

 Cara Menghapus Virus Baterai Praktis dan Ampuh 2 Cara Menghapus Virus Baterai Praktis dan Ampuh
2 Cara Menghapus Virus Baterai Praktis dan Ampuh

Jika browser di perangkat Android Anda tiba-tiba mengarahkan Anda ke situs web yang mencoba "membujuk" Anda untuk mend0wnl0ad aplikasi dari Google Play Store untuk menghapus virus di baterai perangkat Android Anda, kemudian perangkat Android Anda terinfeksi oleh perangkat lunak perusak dan malware yang berpotensi terinfeksi. itu menunjukan perangkat Android anda sudah terinfeksi oleh "virus baterai".

"Virus baterai" ini sebetulnya tidak ada dan tidak termasuk dalam virus Android yang paling berbahaya, lantaran direkayasa dari pesan peringatan pop up "Your Battery is Badly Damaged by (4) Virus". Pop up ini yakni pesan peringatan sistem palsu yang dipakai oleh h4ck3r untuk mengelabui pengguna Android biar berpikir seolah ada yang salah dengan baterai perangkat Android mereka. 

Saat korban mempercayainya, mereka akan diminta mend0wnl0ad "aplikasi keamanan" untuk menghapus virus tersebut, yang sebetulnya merupakan aplikasi akal-akalan dengan kemampuan mencuri informasi pribadi dari pengguna perangkat Android.

Tentu saja, Anda tidak akan merasa menyentuh tombol apa pun di layar untuk mengunduh aplikasi di perangkat Android Anda. Aplikasi akan memberi Anda semacam pesan malware. Namun, dengan memasang aplikasi, perangkat Android tidak berjalan lebih cepat, dan tentu saja aplikasi ini tidak meningkatkan masa pakai baterai, juga tidak akan melindungi sistem dari masalah.

Ciri Ciri Android Terinfeksi Virus

  • Tampilan browser internet membeku tiba-tiba dan terus menampilkan peringatan palsu "Your Battery is Badly Damaged by (4) Virus"
  • Selalu ada proposal untuk mengunduh aplikasi yang mencurigakan di layar untuk menarik pengguna biar mend0wnl0adnya.
  • Pengaturan browser tiba-tiba berubah dan performa browser turun.
  • Iklan banner selalu terselip di halaman-halaman situs web yang Anda kunjungi.
  • Tiba-tiba muncul secara otomatis dan Anda tidak sanggup menghapusnya hingga Anda menghapus pop up secara manual.


Apa yang akan terjadi dengan Android Anda kalau Anda mendapat peringatan "Battery Virus"?

Perangkat lunak perusak yang tersembunyi di dalam peringatan problem baterai ini dirancang untuk memblokir saluran internet di perangkat Android Anda, mencegah Anda memakai browser ibarat Google Chrome, Firefox, atau browser di perangkat Android Anda, dan menampilkan iklan pop up terus-menerus untuk memaksa Anda membeli dan d0wnl0ad aplikasi palsu, layanan online, atau "bantuan teknis" dengan harga tinggi. 

Malware ini juga akan menipu Anda untuk mengundurl aplikasi antivirus palsu yang bahkan mengandung virus yang membahayakan sistem Android Anda. Ini juga salah satu ciri khas browser yang terinfeksi virus.

Anda akan merasa sulit untuk keluar atau menutup pesan palsu hingga Anda menentukan tombol "OK" ketika ditawarkan oleh pesan peringatan "Your Battery is Badly Damaged by (4) Virus". 

Jangan pernah berpikir Anda bisa menutup pesan peringatan problem baterai, lantaran pesan akan muncul lagi sesudah Anda me-restart browser pada perangkat Android Anda.

Pesan peringatan palsu akan terus mengganggu browser pada perangkat Android Anda, mulai dari Google Chrome, Firefox, dan browser lainnya. Meskipun Anda telah memulai ulang perangkat Anda beberapa kali, pesan akan muncul lagi dan lagi.

Jika diperhatikan, isi pop up pesan yang tampil selalu sama. Namun, pesan yang memberitahukan perangkat Anda diretas atau bermasalah sudah cukup untuk menciptakan pengguna awam berbuat salah.

Pesan palsu juga membawa beberapa perangkat lunak perusak, malware, atau virus untuk merusak sistem perangkat Android Anda.

Membuka pesan yang mencoba terus-menerus mengacak pengguna perangkat Android untuk mend0wnl0ad beberapa aplikasi palsu sering muncul tanpa izin pengguna. Pesan palsu ini tidak hanya menargetkan pengguna smartphone Android di dalam smartphone, namun juga pengguna perangkat Android di tablet. 

Dalam kebanyakan kasus, korban akan sulit menutup pop up. Setiap korban me-restart perangkat Android-nya, peringatan palsu ini akan tetap muncul kembali ketika browser dibuka. Jadi, ketika pop up ibarat ini muncul, solusi terbaik untuk mengatasinya yakni dengan menghapus "virus baterai".

Lalu, bagaimana cara menghapus virus baterai yang telah menginfeksi perangkat Android anda? Tenang, kali ini kami akan menunjukkan jalan untuk anda. Yang jelas, cara menghapus virus iklan ini harus dilakukan secara manual, lantaran sulit "virus" yang akan ditutup ketika muncul. Begini caranya:


Cara Hapus Pop-up "Virus Battery" dari Android Anda?


1. Masuk ke Safe Mode
Satu-satunya cara untuk menghapus virus malware di Android yang disebabkan oleh "baterai virus" yakni dengan menghapusnya secara manual. Untuk melakukannya, Anda harus mengaktifkan perangkat Android Anda di tampilan "Safe Mode". Mode ini sanggup membantu Anda melacak penyebab problem yang terjadi pada perangkat Android Anda, baik perangkat smartphone atau tablet. 

Berikut cara masuk ke Safe Mode:
  • Tekan tombol Daya dan tahan selama beberapa detik untuk mematikan perangkat Android Anda.
  • Jika perangkat Android Anda padam, tekan lagi tombol Daya dan tahan beberapa detik untuk menghidupkannya kembali. Setelah Anda melihat logo perangkat muncul, lepaskan jari Anda dari tombol Power, kemudian tekan tombol Volume Turun dan Menu selama beberapa detik.

  • Tekan kombinasi tombol hingga perangkat Android Anda boot. Selanjutnya, Anda akan melihat kata "Safe Mode" di sisi kiri bawah.

Inilah cara lain untuk mengakses tampilan Safe Mode di perangkat Android. Biasanya, ini berlaku untuk perangkat Android yang terpasang versi Lollipop ke atas:

  • Tekan tombol Daya dan tahan selama beberapa detik hingga ia menyampaikan "Matikan"
  • Sentuh teks beberapa ketika hingga ia menyampaikan "Reboot to Safe Mode"
  • Pilih "Ya" untuk me-restart perangkat Android Anda eksklusif ke Safe Mode.


2. Hapus aplikasi yang mencurigakan
Buka setelan aplikasi di perangkat Android Anda. Kemudian, copot pemasangan aplikasi yang dicurigai menjadi penyebab pesan pop up palsu di perangkat Android Anda.

  • Buka tab Aplikasi, kemudian pilih Pengaturan> Aplikasi.
  • Pilih aplikasi yang mencurigakan yang akan Anda copot pemasangannya. Anda perlu menggulir daftar aplikasi yang muncul untuk mencari aplikasi yang mencurigakan.
  • Pilih "Uninstall".

Pop up yang muncul dari "baterai virus" yakni salah satu malware yang bisa mengancam perangkat Android Anda. Saat pop up ini muncul, jangan pedulikan pesan yang muncul dan dan jangan pilih OK atau Yes pada pesan. Jika Anda menyentuh tombolnya, Anda akan memberi izin virus untuk menginstal perangkat lunak perusak di perangkat Anda. Saat ini, Android telah menjadi mobile OS yang banyak dipakai oleh masyarakat. 

Melihat peluang tersebut, penjahat dunia maya akan selalu mengintai dan aplikasi jahat akan tetap muncul untuk mencuri informasi pribadi dari pengguna. Selalu waspada ketika memakai Android dan jangan klik pada sembarang pesan pop up yang muncul di perangkat Anda.

Begitulah artikel seputar cara menghilangkan virus baterai. Semoga artikel ini bisa kami bantu untuk menghapus pesan pop up yang selalu muncul akhir tindakan "virus battery" tersebut. Jika perangkat Android Anda terinfeksi malware lain selain virus baterai ini, coba lihat cara menghapus virus malware di Android yang telah kita bahas di website ini.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Menghapus Virus Baterai Gampang Dan Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel