iklan

Printer T13 Tinta Ga Mau Keluar

Cara memperbaiki printer Infus ngadat tintanya tidak mau keluar. Kebanyak problem ini sering dialami oleh printer yang di infus ibarat Epson T13 dan lainnya. Gejalahnya ibarat setiap kali mencetak atau ngeprint, tintanya tidak keluar, padahal tinta didalammya masih cukup banyak, kemudian solusi cara mengatasinya bagaimana?

Solusi untuk pertama sekali yang sanggup kau lakukan yaitu dengan melaksanakan Deep Clean pada printer tersebut, sekitar 5 hingga 10 kali supaya nozzle pada Catridge printer tersebut itu menjadi lancar. Dan apabila problem tersebut juga belum sanggup teratasi, kemungkin printer tersebut sudah overload/memory full solusinya printer harus di reset ulang, pakai software reseter sanggup di download di ziddu.

Kemungkinan juga kasus printer Epson T13 infus ngadat tintanya tidak mau keluar ini disebabkan oleh print head yang konslet. biasanya tintanya bocor dan akan membasahi pecahan bawah head yang tedapat kabel flexi penghubung ke mainboard. Solusinya yang sanggup kau lakukan yaitu coba angkat cartridge tersebut dan lihat pecahan bawahnya, apakah lembap atau tidak, untuk memastikannya print head harus kau buka.

konsletnya dikepala pecahan print head akan diikuti dengan rusak nya kable flexi ibarat gosong dan memutus fuse di mainboard printer Epson T13 infus kamu. Dan untuk memperbaikinya kau harus mengganti print head, kabel flexi dan mainboard. Sebagaimana kita ketahui harga dari ketiga benda itu sangatlah tidak ekonomis. Harganya apabila kita total sanggup sama dengan sebuah printer baru.


Maka dari itu kita harus benar-benar merawat printer dengan baik sesuai dengan buku petunjuk pemakaian printer tersebut. Dan bila memakai printer Epson dengan system infus kau harus benar-benar dijaga supaya jangan sampe bocor serta selang penghubung jangan hingga lepas. Itu saja yang sangat penting!

Sumber http://mochamedbagil.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Printer T13 Tinta Ga Mau Keluar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel