iklan

Pengertian, Tujuan, Fungsi-Fungsi Akuntansi Administrasi Secara Lengkap

Pengertian, Tujuan, Fungsi-Fungsi Akuntansi Manajemen– Akuntansi administrasi suatu ilmu yang mempelajari perihal pengambilan keputusan disebuah perusahaan. akuntansi administrasi juga sebagai suatu tipe gosip yang dimaksudkan sebagai citra gosip yang dihasilkan oleh pengolahan gosip keuangan. Informasi merupakan suatu fakta, data pengamatan, atau sesuatu yang lain yang menambah pengetahuan. Informasi diharapkan insan untuk mengurangi ketidak pastian dalam pengambilan keputusan. Pengambilan keputusan selalu menyangkut masa yang akan datang, yang mengandung ketidakpastian, dan selalu menyangkut pemilihan suatu alternative tindakan diantara sekian banyak alternative yang tersedia.



 Akuntansi administrasi suatu ilmu yang mempelajari perihal pengambilan keputusan disebuah pe Pengertian, Tujuan, Fungsi-Fungsi Akuntansi Manajemen Secara Lengkap



Pengertian Akuntansi Manajemen

Akuntansi administrasi merupakan sebagai suatu sistem pengolahan gosip keuangan yang dimaksudkan sebagai suatu proses pengolahan gosip untuk memenuhi kebutuhan administrasi dalam melakukan fungsi perencanaan, koordinasi dan pengendalian organisasi


Tujuan Akuntansi Manajemen

1. menghasilkan gosip keuangan untuk kepentingan administrasi (pihak intern perusahaan) dalam perjuangan mencapai tujuan perusahaan (Rita Eni Purwanti & Indah Nugraheni). Informasi tersebut diharapkan oleh administrasi untuk materi pertimbangan pengambilan keputusan administrasi serta melihat/menilai hasil-hasil yang sudah diperolah suatu perusahaan.


2. proses pengidentifikasi, mengukur dan melaporkan gosip ekonomi keuangan, untuk memungkinkan adanya evaluasi dan keputusan yang terang dan tegas bagi administrasi yang memakai gosip tersebut di mana titik sentralnya untuk pihak-pihak di dalam organisasi perusahaan. Misalnya :  Kalkulasi biaya produk, Kalkulasi biaya suatu aktivitas, Kalkulasi biaya suatu department.




3. salah satu bidang akuntansi yang tujuan utamanya yaitu menyajikan laporan-laporan sebagai satu satuan perjuangan untuk kepentingan pihak internal dalam rangka melakukan proses administrasi yang mencakup perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian.




Fungsi-Fungsi Akuntansi Menurut Ruang Lingkup Akuntansi Manajemen


1. Manajer keuangan 

Membutuhkan gosip terkait dengan aktifitas keuangan perusahaan menyerupai pendanaan modal kerja, beban biaya cost of fund terhadap sejumlah modal kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan, tingkat pengembalian investasi, tingkat pengembalian modal, rasio keuangan dan lainnya.


2. Manajer Produksi 


Membutuhkan data gosip mengenai rincian biaya Cost of good sold atau harga pokok produksi menyerupai total biaya produksi, biaya per unit produk, beban tenaga kerja langsung, serta biaya overhead lainnya yang secara eksklusif berperan dalam proses produksi.


3. Manajer Pemasaran 


Membutuhkan data gosip seluruh komponen biaya terkait dalam penetapan harga jual produk, penentuan sistem penjualan secara kredit atau tunai, beban komisi penjualan, marketing fee, serta gosip nilai discount untuk produk tertentu dalam rangka peningkatan volume penjualan.


4. Pihak Top Manajemen


Membutuhkan gosip ini terkait pengambilan kebijakan strategis perusahaan contohnya dalam penyusunan anggaran, perluasan usaha, diversifikasi produk, maupun kebijakan investasi lainnya. 
 


itulah pembahasan perihal Pengertian, Tujuan, dan Fungsi-Fungsi Akuntansi Manajemen. biar bermanfaat bagi pembaca, sekian dan terimakasih


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian, Tujuan, Fungsi-Fungsi Akuntansi Administrasi Secara Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel