Pengertian, Tujuan, Dan Macam-Macam Pengendalian Di Dalam Manajemen
Pengertian, Macam-Macam, dan Jenis-Jenis Pengendalian di Dalam Manajemen– Pengendalian sangat penting dan sangat memilih didalam pelaksanaan suatu proses dalam manajemen, alasannya dikerjakan dengan sebaik-baik nya. Pengendalian ini berkaitan dekat sekali sama kedua fungsi tersebut. kedua fungsi ini adalah hal yang saling mengisi, alasannya pengendalian pertama-tama harus direncanakan, setelah direncanakan, pengendalian gres sanggup dilakasanakan dengan baik, jika pengendalian dilakukan denga baik, tujuan nya gres sanggup diketahui tercapai dengan baik atau tidak sesudah pengendalian atau evaluasi dilakukan.
Pengertian Pengendalian
Pengendalian merupakan pengukuran dan perbaikan terhadap pelaksanan kerja bawahan, semoga suatu rencana yang telah direncanakan dapat mencapai tujuan-tujuan perusahaan sanggup terselenggara.
Tujuan Pengendalian di Dalam Manajemen
- Supaya Proses pelaksanaan dilakukan sesuai dengan ketentuan-ketentuan tertentu dari rencana.
- Melakukan tindakan perbaikan (Corrective), dikala terjadi kesalahan-kesalahan.
- Agar tujuan yang dihasilkan sesuai dengan planning nya.
Macam-Macam Pengendalian di Dalam Manajemen
1. Pengendalian Intern (Internal Control )
Pengendalian intern merupakan pengendalian yang dikerjakan oleh seorang atasan kepada seorang bawahannya. cakupan dari pengendalian ini mencakup hal-hal yang cukup luas, baik pelaksanaan tugas, mekanisme kerja, kedisplinan karyawan, dan lain-lain nya. Audit control, yaitu investigasi atau evaluasi atas problem-problem yang berkaitan dengan pembukuan perusahaan.
2. Pengendalian Ekstern (External Control)
Pengendalian ekstern merupakan pengendalian yang dilakukan oleh pihak luar. Pengendalian ini sanggup dilakukan secara resmi atau tidak secara resmi. contoh nya ada nya pemeriksaan pembukuan oleh kantor akuntan dan evaluasi yang dilakukan dengan masyarakat.
3. Pengendalian Resmi (Formal Control)
Pengendalian resmi merupakan investigasi yang dilakukan oleh instansi atau kantor resmi dan dilakukan dengan cara instern maupun ekstern.Misalnya investigasi yang dilakukan oleh BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) terhadap kantor pajak, dan lain-lain.
4. Pengendalian Konsumen (Informal Control)
Pengendalian konsumen merupakan konsumen atau masyarakat yang menilai, baik pribadi maupun tidak langsung. Misalnya melalui media massa cetak atau elektronik, dan lain-lain.
Itulah klarifikasi ihwal Pengertian, Tujuan, dan Macam-Macam Pengendalian di Dalam Manajemen, semoga bermanfaat bagi pembaca. sekian dan terima kasih.
Baca juga :
Pengertian, Fungsi-Fungsi, dan Unsur-Unsur Kepemimpinan di Dalam Manajemen
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Macam-Macam Pengambilan Keputusan Dalam Manajemen
Pengertian Perencanan dan Rencana Dalam Manajemen
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
0 Response to "Pengertian, Tujuan, Dan Macam-Macam Pengendalian Di Dalam Manajemen"
Posting Komentar